E-book: Panduan Membangun Employer Branding yang Positif dari Tren Perusahaan Lokal dan Global3 min read

Mungkin Anda pernah melihat  hashtag #lifeatgojek yang selalu ada di setiap postingan social media Go-jek? Hashtag tersebut adalah cara yang dilakukan oleh Go-jek dalam membangun employer branding untuk merekrut top talent. apa pengertian dari employer branding? Dan seberapa penting employer branding bagi perusahaan?

Employer branding merupakan salah satu strategi yang digunakan oleh perusahaan global dalam merekrut top talent. Kini, tren tersebut kerap diimplementasikan oleh berbagai perusahaan lokal untuk menarik pencari kerja melamar di perusahaan mereka.

Tidak hanya menarik kandidat, employer branding juga meningkatkan retensi karyawan. Survei Glassdorr mengatakan bahwa 84% karyawan mempertimbangkan untuk pindah kerja jika ada tawaran dari perusahaan yang memiliki reputasi lebih baik.

Baca Juga: E-book: Survei Penerapan Kebijakan HR Saat Pandemi COVID-19

Glints bekerjasama dengan praktisi HR, Samuel Ray, membuat e-book Employer Branding for Emerging Enterprises untuk membantu Anda membangun employer brand perusahaan yang positif. 

Dari e-book ini Anda akan mendapatkan:

  1. Perbedaan employer branding dengan recruitment marketing
  2. 4 langkah membangun employer branding
  3. Employer Value Proposition (EVP)
  4. Employee advocacy
  5. Mitigasi dalam menghadapi faktor eksternal
  6. Tren employer branding dari perusahaan lokal dan global
  7. Strategi efektif  employer brand

Branding perusahaan pada dasarnya adalah apa yang dikomunikasikan perusahaan sebagai identitasnya kepada pencari kerja dan karyawan yang bekerja di perusahaan Anda. Employer branding tidak hanya mengedepankan misi, nilai, dan budaya perusahaan, tetapi juga menggambarkan pengalaman karyawan selama bekerja di perusahaan.

E-book Panduan Membangun Employer Branding yang Positif dari Tren Perusahaan Lokal dan Global | Glints

Reputasi perusahaan yang positif akan membentuk persepsi pasar yang baik bahwa perusahaan Anda adalah tempat yang tepat untuk bekerja. Hal ini sangat menguntungkan bagi perusahaan, karena akan mendorong:

  • Proses rekrutmen dalam menarik talenta terbaik
  • Retensi karyawan atau mempertahankan karyawan kompeten yang dimiliki perusahaan
  • Meningkatkanengagement karyawan dengan perusahaan

Selain itu ketiga hal di atas, ruang lingkup employer branding juga akan memberikan dampak positif pada klien, pelanggan, dan stakeholders karena adanya ulasan positif dari karyawan yang bekerja di perusahaan Anda.

Oleh karenanya, employer branding berperan penting kepada pertumbuhan perusahaan Anda. 

Anda dapat mengunduh e-book Employer Branding for Emerging Enterprises secara gratis dengan mengklik tombol di bawah ini.

Download E-book Gratis

Leave a Reply

Your email address will not be published.