E-book: Hire The Right Talent for Your Sales Team2 min read

Survey dari Hays menunjukkan bahwa setidaknya ada 3.000 organisasi maupun perusahaan di Asia Tenggara yang berencana untuk merekrut lebih banyak Sales talent. Melihat angka ini, sebenarnya apa yang membuat Sales sangat penting dan dibutuhkan hingga sekarang?

Peran Penting Tim Sales Dalam Perusahaan

Peran tim Sales sangat krusial untuk perkembangan bisnis. Hal ini dikarenakan tim Sales bertanggung jawab dalam memastikan bahwa perkembangan yang diinginkan perusahaan dapat tercapai, salah satunya dengan cara memperoleh dan mempertahankan pelanggan. Berkomunikasi dan membangun relasi yang baik antara perusahaan dan pelanggan adalah suatu hal yang tidak dapat digantikan oleh AI. 

Pentingnya peranan tim Sales dalam mempertahankan pelanggan dibuktikan dengan adanya data yang mengatakan bahwa tim Sales dapat meningkatkan retensi pelanggan sebanyak 5%, yang dampaknya dapat meningkatkan penghasilan perusahaan sebanyak 25% – 95%. Ini adalah persentase yang sangat besar yang tentu saja untuk mencapainya bukanlah hal yang mudah. Inilah alasan kenapa tim Sales harus memiliki beberapa keahlian dan kualitas khusus. 

Kualitas dan Keahlian Penting yang Harus Dimiliki Sales

Ada beberapa kualitas yang sangat penting dalam memilih talent yang tepat untuk tim Sales, dan salah satu kualitas penting yang harus diiliki adalah dapat dipercaya. 51% dari klien mengatakan bahwa Sales Representative yang dapat dipercaya merupakan faktor nomor 1 yang menentukan hasil keputusan transaksi yang sukses. Sales juga harus bisa tetap relevan terhadap kebutuhan pelanggan, dan tidak memaksa pelanggan diluar kehendak mereka. 

Ada beberapa kualitas penting lainnya dan juga keahlian yang dapat kalian cek dalam E-book ini, yang tentunya didukung dengan data dan alasan kenapa kualitas dan keahlian ini penting.

Cara Menentukan Talent yang Sesuai untuk Membangun Tim Sales yang Berkualitas

Memang tidak mudah untuk mencari, terlebih lagi merekrut talent yang tepat dan berkualitas untuk perusahaan, terlebih lagi dengan talent pool yang semakin padat di tengah-tengah talent war. Lantas, bagaimana caranya agar kita dapat menarik dan merekrut talent berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan? 

E-book ini telah menyiapkan metode unik yang bisa kamu coba terapkan, untuk membantumu menyederhanakan proses perekrutan agar lebih mudah dan tidak memakan banyak waktu, serta strategi untuk menarik talent dan meretensi karyawan Sales yang berkualitas. Cari tahu cara selengkapnya E-book: Hire the Right Talent for You Sales Team yang bisa kamu download disini!

Leave a Reply

Your email address will not be published.